Cara exstract file melalui ponsel

umumnya file-file yang ada di internet di simpan dalam berbagai macam format. Format tersebut seperti zip, rar, 7z, gzip, bzip2, tar, cab, iso, arj, lzhchm, z, cpio, rpm, deb dan nsis. Contohnya ketika kita mendownload sebuah template untuk blog biasanya disimpan dalam format rar atau zip. Begitupun dengan beberapa file lain. Untuk membuka atau mengextrak file ini pada PC diperlukan aplikasi dukungan seperti WinRaR atau WinZiP. Tapi bagaimana kalau kita hanya menggunakan sebuah ponsel ?
Jangan khawatir ada banyak cara dan tergantung jenis ponsel masing-masing. Pada ponsel keluaran Nokia versi E dan sebagian versi N biasanya sudah dilengkapi dengan aplikasi Zip Manager. Namun zip manager ini belum bisa mengextrak file dalam format yang lain.
Untuk ponsel yang belum memiliki aplikasi ini anda bisa mendownload WinRaR mobile atau Zip manager yang ada di halaman depan blog ini. Namun tidak semua ponsel mendukung untuk applikasi ini dan cara menggunakannya pun agak sulit. Itu semua tergantung kreatifitas anda. Aplikasi lain yang cocok anda gunakan khusus untuk ponsel Symbian adalah X-plorer yang juga bisa anda download di halaman depan blog ini.

Bagaimana apabila semua apalikasi itu tidak cocok untuk ponsel anda atau anda sulit menggunakan ?
Masih ada cara lain yang dapat anda coba namun ponsel anda harus support JSR-75 atau minimal bisa upload file. Kenapa harus bisa upload file karena extrak filenya dilakukan melalui web. Adapun prosesnya yaitu :

» Download sebuah file dengan format zip, rar atau yang lain.
» Simpan file tersebut pada folder yang anda kehendaki.
» Silahkan buka web ini http://www.wobZip.org

Pada halaman utama web ini tersedia kolom untuk upload file. Silahkan klik chose dan arahkan browser menuju folder tempat anda menyimpan file yang akan anda extrak. Setelah itu klik wobzip dan tunggu sampai proses pengunggahan selesai. Secara otomatis sistem ini akan mengekstrak file yang anda upload dan menampilkannya dalam bentuk link download. Silahkan anda download file yang anda kehendaki misalnya file.jar, file.sis dan lain-lain tergantung file apa yang anda butuhkan.

Kekurangannya adalah cara ini cukup boros menggunakan paket GPRS karena harus mendownload, upload lalu download lagi.

Selamat mencoba !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara install/register file ocx

Download EmobileBlog Beta v3.2

Jasa SEO Murah