Cara memilih hosting murah kualitas terbaik di Indonesia

Untuk membuat website self hosting diperlukan webhosting yang benar-benar memiliki kualitas terbaik, saat ini di indonesia banyak ratusan webhosting yang memberi iming-iming harga murah, namun yang perlu diketahui, tidak semua hosting tersebut memberikan kualitas yang bagus. disini perlunya kita tahu bagaimana cara memilih hosting yang profesional untuk website kita. bagi para blogger yang profesional maka pintar memilih hosting adalah sebuah kewajiban, karena untuk membuat blog atau website yang profesional diperlukan hosting yang tangguh juga.

Cara memilih hosting


nah, berikut ini blog sabarmuanas akan memberi tips cara memilih hosting yang terbaik sehingga anda tidak menyesal di kemudian hari. sebelum memilih hosting maka pertama anda harus tahu dulu cara memilih domain.

Cara Memilih Domain!

  1. Cari Nama Domain yang sesuai dengan tema Blog atau Web Anda Misalnya blog Anda tentang Kesehatan maka Domain yang sesuai misalnya carasehat.com
  2. Pilih Nama domain yang tidak terlalu rumit tetapi mudah diingat dan sesuaikan dengan target lokasi. Misalnya : blog tentang Kesehatan dengan domain carasehat.com . Domain ini tidak rumit dan mudah diingat. Target lokasi ini maksudnya adalah target pengunjung blog Anda nantinya. Jika target pengunjung hanya lokal (Indonesia) sebaiknya domain menggunakan bahasa indonesia.
  3. Usahakan mencari domain TLD yang .com Karena Domain TLD .com adalah Top Level Domain yang paling tinggi. Jika domain yang anda inginkan sudah dipakai, cobalah dengan menggunakan penghubung misalnya cara-sehat.com. Dan jika domain yang anda inginkan benar-benar sudah dipakai, barulah Anda mencoba menggunakan Domain TLD yang lainnya. Dan sesuai dengan dengan isi blog atau web anda.
  4. Hindari menggunakan nama domain yang berbau sara Anda harap berhati-hati dalam memilih domain, Jangan sampai domain Anda menggunakan kata-kata yang berbau SARA atau sejenisnya. Karena hal ini akan menyebabkan blog atau web anda akan di blacklist oleh mesin pencari yang pada akhirnya akan berakibat buruk pada trafik pengunjung.
  5. Cari domain yang SEO Friendly Jika domain anda sudah sesuai dengan tema blog atau web anda maka sekarang anda berpikir agar domain anda SEO Friendly karena hal ini akan mempermudah terbacanya blog dan web anda di mesin pencari.

Tips Memilih Hosting : 

  1. Pastikan memilih hosting yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis web atau blog Anda.
  2. Pilih Server Hosting yang sesuai dengan target Visitor Blog Anda. (Server Hosting USA, SGP, IIX, dll). Jika target vistor Anda dari lokal (Indonesia) maka pilihlah Server Hosting yang IIX begitu juga sebaliknya.
  3. Cari Hosting yang memiliki Fitur Lengkap seperti PHP, MySql, SubDomain, dll.
  4. Pastikan cek kecepatan hosting yang akan Anda sewa. Bisa dengan tool di http://host-tracker.com
  5. Pastikan Layanan Hosting yang anda pilih memiliki Pelayanan yang bagus. Kalau bisa yang memiliki Pelayanan 24 Jam. 
  6. Pastikan Space dan Bandwith sesuai dengan kebutuhan Anda. Bandwith harus besar kalau perlu Unlimited jika Web Anda memang memerlukan bandwith yang besar.
  7. Cari informasi mengenai Penyedia LAyanan Hosting yang anda pilih ke Forum-Forum atau rekan yang lebih tau. 
  8. Hosting merupakan tempat menyimpan file-file penting Anda, maka dari itu pilihlah yang memiliki Pelayanan Keamanan yang bagus. Kalau perlu ada Garansinya. (Untuk Hal ini dapat ditanyakan ke Sales Penyedia Hosting terkait).
Nah, diatas adalah 8 hal yang harus anda baca dahulu sebelum membeli hosting, untuk membantu anda meyakinkan silahkan baca artikel Hosting Unlimited dan Hosting Murah profesional dari maesarah nur, semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Promo Domain+Hosting 1GB 150rb kupon: FREEDOM
    Kode PROMO 30OFF untuk diskon 30%
    Pegasus Unlimited Hosting+Domain
    1. PROMO sewa 1tahun 200rb Buat 1 user tiap bulan KODE: 200K
    2. PROMO sewa 1tahun 250rb Buat 5 user tiap bulan KODE: 250K
    3. PROMO sewa 1tahun 300rb Buat 10 user tiap bulan KODE: 300K
    4. PROMO sewa 1tahun 350rb Buat 20 user tiap bulan KODE: 350K

    Cekidot => http://www.kaskus.co.id/thread/5258c062becb17f17500000a/pusat-hosting-murah-aditif-hanya-rp-50k-th/

    www.aditif.net

    BalasHapus

Posting Komentar

Beri komentar anda! Karena komentar anda sangat penting untuk perkembangan blog ini, komentar bernada spam akan segera saya hapus.

Postingan populer dari blog ini

Cara mudah membuat screenshot

Oli Total Hi-Perf

Cara install/register file ocx